Apple iPhone 6 Gray 64 GB Smartphone

Postingan kali ini merupakan ulasan tentang produk iPhone oleh salah satu pengguna yang membeli dari toko online blibli.com yang mendapatkan hadiah voucher belanja dengan memberikan ulasan produk yang di jual di blibli.com

Berikut ulasannya...

“Disini saya mau coba share pengalaman pribadi pemakaian smartphone iphone 6 ini, mungkin berguna bagi teman-teman yang akan meminang salah satu best smartphone in the world.
Yang terbaik bukanlah yang paling unggul spesifikasi di atas kertas, mengapa demikian? karena yang menentukan terbaik atau worst smartphone itu berdasarkan experience user atau boleh dibilang pengalaman saat memakai smartphone tersebut.
Ok kembali ke topik ulasan saya, Iphone 6 ? awalnya keluar ini smartphone memang banyak perubahan dibanding iphone 5s generasi sebelumnnya. mulai dari segi bodi luar maupun dari sisi internalnya. Awalnya saya ragu untuk meminang ini smartphone, dengan harga waktu itu 10 jt lebih, mungkin bagi sebagian orang ini gila !! smartphone hampir seharga  motor ya, tapi itu wajar kok, dengan innovasi dari perusahaan apple dan juga kualitas produk juga meyakinkan. tapi saya yakin 8 dari 10 orang yang beli smartphone ini pasti untuk sekedar jaga gengsi atau apalah.
Pemakaian sehari-hari cukup kuat masalah ketahanan baterai, seharian dipakai normal cukup tapi bukan paling baik ya, masih jauh di banding device saya satunya xperia seri z3 dan blackberry z30. menurut saya keunggulan smartphone ini ada pada aplikasinya yang banyak, dan juga para developer apps pasti prioritas utama OS ios bukan android, apalagi blackberry 10. seperti yang saya katakan sebelumnya mengenai experience user, smartphone ini mudah dan simpel dalam pemakaian alias tidak ribet. spefisifikasi di atas kertas kalah jauh dengan smartphone android, tapi kenyataannya terbukti kalau smartphone ini lebih superior dibanding device sejenis, misal saya buktikan di kamera “hanya” 8 MP dibanding sony xperia z3 20 MP, hasilnya ? ternyata hasil gambar dari kamera iphone 6 lebih bagus, noise tidak sebanyak di sony z3 yang punya resolusi 20 MP. begitu juga dengan multitasking bisa dikatakan lebih smooth dibanding android, walaupun RAM 1GB, optimalisasi di os ini sangat bagus. aplikasi di belakang layar tidak sebanyak android. buat gaming saya belum pernah coba di tiga smartphone saya tersebut tidak saya install sama sekali aplikasi game.
Untuk kelemahan menurut  saya terletak pada kapasitas baterai yang cukup boros tapi ada peningkatan di banding device apple sebelumnya. dan juga bagi pembeli yang hanya mampu beli kapasitas memori 16GB terasa sangat menyiksa, zaman sekarang dengan hanya 16GB rasanya hanya cukup untuk menyimpan foto dan dokumen kecil saja. solusi ya belilah yang 64GB (seandainya ada yang 32GB, menurut saya cukup). satu lagi masalah harga bagi sebagian orang memang harga device apple di atas rata-rata, MAHAL !!! yups, but this iphone guys :). Untuk pemakaian kerja di smartphone ini kerasa kurang menurut saya, misal dalam notifikasi email masuk dll, lebih lambat masuk di banding blackberry z30 saya, begitu juga dalam pengetikan kata-kata, untuk sugesti kata-kata tidak semudah blackberry OS 10 yang tinggal swipe ke atas langsung jadi dan ada juga versi ketikan bahasa jawa (bagi orang jawa, enak nih :D)
Kesimpulan saya, smartphone ini memang bagus layak di pinang, tapi lebih baik pilih yang iphone 6+ dengan pemakaian baterai yang lebih hemat. disini saya bukan fansboy produk mana pun, saya murni user. saya pilih device sesuai peruntukannya. iphone for your prestige, android for social media, dan untuk working go to blackberry. sekian review dari saya, apabila ada kata-kata yang salah bukan maksud menyinggung, no offense ya. " (Sumber:blibli review)

Catat Ulasan for "Apple iPhone 6 Gray 64 GB Smartphone"