Cara Atur Jadwal Olahraga Saat Puasa


Cara Atur Jadwal Olahraga Saat Puasa

Puasa tentu bukanlah halangan untuk tetap berolahraga. Melakukan olahraga adalah aktivitas yang wajib kamu lakukan jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan tetap bugar. Tak perlu berat-berat, olahraga dengan gerakan ringan pun sudah cukup untuk membuatmu mengeluarkan kalori dan racun dalam tubuh. Berikut adalah waktu yang tepat bagi kamu yang ingin tetap berolahraga kendati sedang berpuasa.

1. Sebelum Berbuka



Lakukanlah olahraga sebelum waktu berbuka tiba. Mengapa sebelum berbuka? Karena setelah olahraga kamu akan lebih cepat memulihkan energi dan mengembalikan cairan yang hilang dengan langsung menikmati menu berbukamu. Kamu bisa meluangkan waktumu selama 30 menit sebelum berbuka untuk menggerakkan otot-otot tubuhmu.

2. Setelah Berbuka



Selain olahraga di waktu sebelum berbuka, kamu juga bisa melakukannya setelah menikmati hidangan buka puasa. Berikan tubuhmu jeda waktu untuk mencerna makanan yang masuk sehabis berbuka sebelum kamu memulai gerakan-gerakan olahraga. Setelah dirasa cukup, kamu bisa memulainya.

3. Setelah Sahur



Waktu lain yang bisa kamu manfaatkan untuk berolahraga yaitu ketika setelah santap sahur. Nikmatilah udara segar di pagi hari dengan melakukan gerakan-gerakan ringan yang bermanfaat menunjang performa mu saat beraktivitas di siang hari. Karena setelah sahur tak ada lagi kesempatan minum, kamu disarankan untuk tidak berolahraga terlalu lelah.

Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk berolahraga di saat puasa, kini tak ada lagi alasan untuk tak berolahraga. Cintailah badanmu dengan merawatnya sebaik mungkin, ya. Dan jangan lupa beristirahat setelahnya. Keep healthy!

Catat Ulasan for "Cara Atur Jadwal Olahraga Saat Puasa"